Mencicipi hangatnya pasar ekspor jahe gajah

Mencicipi hangatnya pasar ekspor jahe gajah

Sudah berabad-abad lamanya, bangsa kita mengenal tanaman jahe gajah sebagai salah satu rempah penyedap makanan. Selain itu manfaat jahe gajah dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit, campuran bahan kue, dan lain sebagainya. Selain dapat dimanfaatkan sebagai tambahan kuliner, ternyata jahe gajah juga dapat dimanfaatkan sebagai pestisida alami tanaman cabai.

Di dunia perdagangan jahe gajah biasa dijual dalam bentuk rimpang, jahe kering, jahe bubuk, ataupun jahe awetan. Selain ke empat jenis penjualan tersebut, jahe gajah juga diambil kandungan minyak atsiri dan koresin untuk dijual. Karena keunggulan jahe gajah yang istimewa banyak pasar luar negri yang melirik jahe gajah yang Negara kita produksi. Sehingga permintaan pasar ekspor masih sangat terbuka lebar. Namun, kendala yang dialami adalah permintaan kebutuhan ekspor jahe gajah tidak diimbangi dengan hasil panen yang mencukupi. Hal ini dikarenakan masih minimnya petani yang terjun pada budidaya jahe gajah secara total. Padahal peluang pasar hasil panen dan pengepulan jahe gajah masih sangat terbuka lebar.

Khusus untuk pasar ekspor jahe gajah memang sangat digemari pasar luar negri karena ukuran jahe gajah yang besar dan rasa pedas tidak terlalu menyengat. Negara –negara tujuan ekspor jahe gajah dari Indonesia adalah jerman, inggris, belgia, AS, jepang, Kuwait, Bahrain, kanada dan Senegal. Untuk jahe gajah kualitas ekspor dapat di diskusikan kepada pengepul maupun eksportir langsung mengenei kriteria dan kuantitas.

Dengan memperhatikan pemaparan diatas tentu para pembaca dapat menangkap peluang yang masih bisa dimasuki dengan menjadi salah satu kontributor kesediaan jahe gajah untuk kebutuhan ekspor. Lalu bagaimanakah cara nya? Caranya dengan ikut ambil bagian dalam budidaya jahe gajah. Bertanam jahe gajah dapat menambah pundi-pundi penghasilan anda.

Mencoba memulai budidaya jahe gajah dapat dilakukan dengan cara mempersiapkan lahan dan juga bibit jahe gajah. Kriteria bibit jahe gajah akan dibahas tuntas pada artikel selanjutnya. Bagi anda yang sedang mencari bibit jahe gajah kami menyediakan bibit jahe gajah unggul. Silahkan menghubungi kami di nomer hp di 087838393451.

jahe gajah

3 Responses to Mencicipi hangatnya pasar ekspor jahe gajah

  1. budidaya jahe merah mengatakan:

    bagi anda yang ada di pati, rembang, kudus, purwodadi dan jepara dapat pula menghubungi rekan kerja kami yang menyediakan bibit jahe gajah dan bibit jahe merah. berlokasi di desa talun rt 03 rw 01 kec.kayen kab.pati
    0812-2830-5869/08998869758

  2. ayu mengatakan:

    salam…

    berapa harga bibit gajah dan bibit jahe merahnya pak???
    saya berencana minat pesan kurang lebih 100 bibit di kirim ke Banda Aceh.

    mohon konfirmasinya ya via SMS atau WA ke no 082238086700

    terimakasih pak

    salam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *