Bibit Jahe Merah Berkualitas

bibit jahe merah

Bibit Jahe merah yang berkualitas menjadi salah satu syarat untuk menunjang kesuksesan dalam budidaya jahe merah. Itulah sebabnya, memilih bibit jahe merah merupakan satu kata kunci demi mendapatkan hasil tanaman jahe merah yang memuaskan.

Bibit Jahe merah Bebas dari penyakit busuk Rimpang

Penyakit busuk rimpang merupakan salah satu kendala dalam penanaman jahe merah. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri fusarium yang menyerang rimpangnya. Untuk itu, bibit jahe merah yang baik bebas dari penyakit busuk rimpang. bibit jahe merah yang baik tampak terlihat merah menyala dan sehat.

Bibit Jahe Merah dengan Usia Panen 1 tahun lebih (tua)

Bibit jahe merah yang berusia tanam lebih dari satu tahun cenderung kuat terhadap serangan bakteri serta mudah untuk dikecambahkan, mudah tumbuh tunasnya sehingga layak untuk dijadikan bibit. Sebaliknya, bibit jahe merah yang usianya kurang dari satu tahun, lebih lebih kurang dari sembilan bulan rawan terserang bakteri dan susah untuk tumbuh dengan baik.

Indikasi Bibit Jahe Merah Tua

Cara sederhana untuk melihat bibit jahe merah yang berusia tua adalah dengan memarkirkannya di gudang (diangin anginkan). Bila Bibit jahe merah tersebut tua dia akan muncul mata tunasnya setelah 1-2 minggu kemudian. Bila bibit jahe merah tidak layak alias dibawah standar dia akan semakin kempes, mengecil setelah diangin anginkan selama 1-2 minggu.

Mata Tunas Bibit Jahe Merah Mulai Muncul

bila bibit jahe merah mata tunasnya sudah mulai muncul menandakan bahwa bibit tersebut layak dan siap tanam. Bibit jahe merah ini kategorinya Grade A alias siap tanam. Umumnya bibit jahe merah grade A setelah melalui proses parkir beberapa hari, alias bukan fresh panen. Itulah sebabnya, harga Bibit jahe merah Grade A lebih mahal karena parkir beberapa hari yang biasanya diikuti penyusutan barang.

Vista Agro Penjual Bibit Jahe merah

Bila anda kebingungan mencari bibit jahe merah yang berkualitas, silahkan kunjungi Vista Agro. Beralamat di Getas Kalongan RT 7/14 Tlogoadi Mlati Sleman. Vista agro menekuni jahe merah sejak 8 tahun lalu di Jogja dan menjadi pelopor pembibitan jahe merah berkualitas di Jogja pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *